Anggota Geng Liar di Dompu Ditangkap Polisi

SASAMBO NEWS - Pemuda 17 tahun berinisial FA ditangkap Polisi pada Minggu 24 Mei 2020.

FA ditangkap lantaran diduga menghina Institusi Polri melalui media sosial Facebook pribadinya.
Anggota Geng Liar di Dompu Ditangkap Polisi
Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si melalui keterangan tertulis pada Senin 25 Mei 2020 menyampaikan bahwa FA diduga menghina atau melakukan ujaran kebencian terhadap Instusi Polri menggunakan bahasa Bima Dompu.

Dugaan hinaan ini di upload di #facebook dengan nama akun MUMA KLR. Dan saat update status Facebook, FA diketahui memegang senjata api (senpi) rakitan.

FA ditangkap di Dusun Finis Desa Hu'u Kec. Hu'u Kab. Dompu, NTB. Setelah ditangkap, FA kemudian di interogasi oleh aparat.

Dari hasil interogasi, FA mengaku bahwa senpi rakitan tersebut milik pemuda 17 tahun berinisial A asal dusun Finis desa Hu'u kec. Hu'u, Dompu, NTB.

"Kronologis penangkapan sekitar pukul 23.50 wita, Team Gabungan dari Polsek Hu'u, anggota Opsnal Reskrim, Anggota Opsnal Resmob yang di pimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Hu'u berangkat menuju rumah yang diduga pemilik Senpi rakitan dan setelah sampai di lokasi team gabungan langsung melakukan penangkapan terhadap A yang pada saat itu berada di rumah tetangganya.

Kemudian team melakukan introgasi terhadap A yang sudah diamankan dimana keberadaan dan menyimpan Senpi rakitan tersebut dan dijawab oleh A bahwa Senpi rakitan tersebut sudah di bawah dan disimpan oleh Orang tuannya dan team melakukan penangkapan terhadap orang tuanya yaitu J dan atas pengakuannya bahwa Senpi Rakitan tersebut sudah di simpan ditanam di pasir pinggir pantai Finis dan selanjutnya Team gabungan berangkat mencari BB tersebut dan BB berhasil di temukan dengan disaksikan oleh beberapa orang warga finis Hu'u." Ujarnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Hu'u kemudian di limpahkan ke Polres Dompu.

Berdasarkan catatan petugas bahwa FA dan A adalah anggota salah satu geng terliar yang ada di kecamatan Hu'u KLR Geng Kelelawar Liar. Terang Kabid Humas Polda NTB. (SN-08)

Komentar