Unit Patroli Blue Light Polres Sumbawa Amankan Pemuda Pesta Miras

SASAMBO NEWS - Patroli Blue Light Sat Sabhara Polres Sumbawa untuk memberikan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 di Jalan Lintas Samota Kabupaten Sumbawa, rutin digelar.

Sasaran patroli di wilayah Samota guna mengimbau para pemuda yang sedang nongkrong agar menggunakan masker saat keluar rumah dan mematuhi penerapan physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona seperti yang tertuang dalam Maklumat Kapolri.
Unit Patroli Blue Light Polres Sumbawa Amankan Pemuda Pesta Miras
Kegiatan patroli kemudian dilanjutkan dengan menyasar wilayah yang lebih sepi dan menangkap basah sekelompok pemuda yang sedang asyik pesta miras, pada Senin 25 Mei 2020.

Mereka kemudian dibawa Unit Patroli Blue Light ke Mapolres Sumbawa untuk diberikan pembinaan guna memberikan efek jera sehingga perbuatan serupa tidak diulangi kembali.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra,S.IK dikonfirmasi ditempat terpisah membenarkan kejadian tersebut dan sekelompok pemuda nakal tersebut telah diamankan di Mapolres Sumbawa untuk diberikan pembinaan serta menghubungi para orang tuanya masing-masing.

“Kami langsung berikan tindakan tegas, orang tuanya juga kami hubungi sebagai bentuk pertanggung jawaban anak-anak mereka.” Ucap Kapolres.

Kapolres Sumbawa juga menyampaikan kegiatan patroli yang dilaksanakan tersebut mengingat masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi anjuran Pemerintah terkait protokol Kesehatan.

Dirinya sangat mengharapkan kesadaran masyarakat terkait pencegahan virus covid-19 ini lebih ditingkatkan sehingga pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa lebih baik lagi.

“Nongkrongnya agar dikurangi, aktivitas di luar rumah sebaiknya seperlunya saja guna mencegah penyebaran corona.” Tegasnya. (SN-08)
auto faucet

Komentar