Cryptocurrency Ini Bernama Digital Cash alias DASH

SASAMBO NEWS - DASH merupakan kepanjangan dari Digital Cash.

Cryptocurrency ini sebelumnya dikenal dengan nama XCoin dan Darkcoin.
Cryptocurrency Ini Bernama Digital Cash alias DASH
Melansir dari laman resmi rekeningku, DASH pertama kali diluncurkan pada tanggal 18 Januari 2014 oleh Evan Duffield dengan nama XCoin. 

Pertama kali diciptakan menggunakan kombinasi dari 11 algoritma kriptografi, yaitu: BMW, BLAKE, GROESTL, JH, SKEIN, KECCAK, LUFFA, SHAVITE, CUBEHASH, ECHO, dan SIMD.

Kesebelas algoritma dasar penciptaan DASHcoin disebut dengan X11. 

Tujuan menggunakan algoritma X11 adalah untuk membuat sistem dasar XCoin menjadi lebih aman dibandingkan sistem algoritma Aset Digital Crypto lainnya yang hanya menggunakan satu algoritma dasar, seperti Bitcoin (BTC) dengan SHA256, Bitcoin Gold (BTG) dengan Equishash, ataupun Litecoin (LTC) dengan Scrypt.

Perubahan nama pertama terjadi setelah 10 hari dirilis, XCoin berubah menjadi Darkcoin tepat pada tanggal 28 Januari 2014. 

Perubahan menjadi Darkcoin ini dikarenakan adanya penambahan fitur DarkSend pada sistem dasarnya. 

DarkSend sendiri merupakan fitur Anonymous yang memungkinan pelaku transaksi untuk menutupi seluruh detail transaksinya seperti alamat wallet pengirim atau penerima, jumlah dana yang dikirim, ataupun alamat IP yang digunakan pada saat bertransaksi.

Perubahan nama kedua terjadi pada tanggal 25 Maret 2015, Darkcoin berubah nama lagi menjadi DASH (Digital Cash).

Pergantian nama tersebut bertujuan untuk menghindari tuduhan penggunaan secara gelap, serta menarik perhatian lebih banyak orang.
auto faucet

Komentar