Founder IBS Consulting : Pembukuan itu Penting bagi Pelaku UMKM

SASAMBO NEWS - Setelah sukses menggelar webinar insentif pajak bagi pelaku UMKM dan sebagai bentuk kepedulian terhadap usaha UMKM agar bisa bertahan dalam krisis saat ini, IBS Consulting kembali menggelar Webinar Gratis pada Rabu 10 Juni 2020 jam 14.00- 17.00 wita.  

Webinar kali ini bekerja sama dengan Jurnal.id – Softaware Pembukuan Online #1 di Indonesia dengan menggambil tema Hemat Pajak UMKM dengan Pembukuan
Founder IBS Consulting : Pembukuan itu Penting bagi Pelaku UMKM
“Untuk mengikut webinar caranya sangat mudah cukup registrasi online ke link bit.ly/JURNALXIBS.” Ujar Founder IBS Consulting, Ida Bagus Suadmaya , SE. BKP via WhatsApp.

Adapun tujuan dari webinar kali ini memberikan pemahaman bagi pelaku UMKM tentang pentingnya pembukuan untuk : 

1. Mengevaluasi bisnis – melihat kinerja keuangan apakah bisnis untung atau rugi 

2. Mengambil keputusan - baik untuk pengembangan atau perencanaan strategi kedepan

3. Upaya mendapatkan pendanaan – menarik dana investor dari bank ataumitra bisnis

4. Pengendalian Bisnis – mencegah terjadinya penyimpangan/ kecurangan bisnis oleh karyawan & mitra bisnis

5. Keperluan perpajakan – menentukan besarnya pajak yang harus dibayarkan serta mencegah potensi resiko dari sanksi perpajakan.

Terkait dengan fungsi pembukuan untuk keperluan perpajakan bagi UMKM perlu dipahami bahwa sesuai dengan aturan PP23 thn 2018 bahwa pelaku UMKM dapat memilih apakah perhitungan pajak menggunakan PPh Final tariff 0,5% atau tarif umum sesuai UU PPh.  

Menurutnya, IBS Consulting mengambil tema akan pentingnya Pembukuan UMKM dalam webinar kali ini agar pelaku UMKM lebih melek terhadap pembukuan bisnisnya dan dapat menentukan tarif pajak yang lebih tepat. 

Dalam webinar juga memperkenalkan pembukuan UMKM dalam menyongsong New Normal  bagaimana tetap memonitor bisnis dari rumah atau dari mana saja , pembukuan tidak terkendala pengaturan jam kerja/ system kerja karyawan, yang paling penting pembukuan yang sederhana/ tidak ribet dan siap digunakan untuk keperluan pemeriksaan pajak.

“Untuk informasi lebih lanjut terkait registrasi webinar bisa konfirmasi via email : ibs.taxconsulting@gmail.com atau  via whatsapp 08124632007 / 087860167557.” Terangnya. (SN-01)
auto faucet

Komentar