Polres Dompu Ciduk Pemilik Senpi Rakitan

SASAMBO NEWS - Tim Resmob Polres Dompu berhasil menangkap terduga pemilik senjata api (senpi) rakitan tanpa izin berinisial AZ (24).

Warga Desa Keramat ini diciduk saat menikmati secangkir kopi di sebuah kedai di Lingkungan VI, Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, pada Senin 15 Juni 2020.
Polres Dompu Ciduk Pemilik Senpi Rakitan
Foto penangkapan terduga pemilik senpi rakitan

Saat diciduk Tim Resmob Polres Dompu, AZ diketahui membawa senjata api rakitan yang di selipkan di pinggang kirinya. 

Humas Polda NTB merilis kronologi, bahwa ada warga yang melihat AZ membawa Senpi Rakitan. Warga yang melihat segera memberikan informasi kepada Kanit Resmob Polres Dompu Bripka Zainul Subhan.

Setelah mendapat informasi, Kanit Resmob ini kemudian melaporkan kepada Kasat Reskrim Iptu Ifan Ronald Chistofel.

Kemudian Tim Resmob menindaklanjuti dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara untuk melakukan penangkapan terhadap AZ.

Dari penangkapan ini, Tim Resmob berhasil menyita 1 pucuk Senjata Api rakitan beserta 2 (dua) butir peluru dengan kaliber 5.56 yang berada di dalam kantung celana AZ.

"Pada saat berada di kedai kopi AZ sempat membuka jaket yang dipakainya, ketika itu bajunya ikut terangkat sehingga nampak terlihat gagang senpi yang diselipkan di pinggangnya." Ujar Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, via WhatsApp.

Setelah ditangkap, selanjutnya AZ dan barang bukti dibawa ke Mapolres Dompu untuk diproses lebih lanjut.

"Atas perbuatannya AZ dijerat dengan Undang-undang Pasal 1 UU Drt No 12 tahun 1951 tentang tanpa hak menyimpan, membawa senjata api, amunisi tanpa izin dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara setinggi-tingginya 20 (dua puluh) tahun." Terang Kabid Humas Polda NTB. (SN-08)
auto faucet

Komentar