Polres KSB Rapid Tes Warga Pencari Kerja

SASAMBO NEWS - Polres KSB termasuk sangat getol dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Sumbawa Barat. Selain melalui imbauan secara langsung kepada masyarakat, baik itu ditempat-tempat umum maupun jalan raya, Polres Sumbawa Barat juga melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan adanya virus yang belum ditemukan obatnya itu.

Seperti yang dilakukan Polres KSB terhadap belasan orang massa aksi dari Aliansi Pemuda Lingkar Tambang yang melakukan aksi demo dan blockade simpang lima concentrator PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) Kamis pagi, kemarin menjalani rapid test (tes cepat) Covid-19.

Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyoni, S.IK melalui PS Paur Subbag Humas, Bripka Mayadi kemarin membenarkan Polres KSB melalukan rapid test usai massa aksi melakukan demo di simpang lima concentrator PT AMNT.

Rapid test yang dilakukan Polres KSB ini sebagai salah satu upaya untuk mendeteksi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mayadi mengaku, rapid test tersebut bekerjasama langsung dengan Puskesmas Sekongkang melalui Pelayanan Tim Kesehatan Polres Sumbawa Barat dipimpin Paurkes Polres KSB, Iptu Ika Hidayati, S,Hi.

‘’10 orang hasilnya non reaktif, sementara tujuh orang lainnya tidak melakukan rapid test,’’ jelasnya.

Rapid tes terhadap massa aksi ini dilakukan Polres KSB sebagai salah satu upaya membantu memutus sekaligus mendeteksi kemungkinan adanya Covid-19. Apalagi dalam aksi tersebut melibatkan banyak. 

Rapid test terhadap massa aksi ini juga sebagai salah satu upaya Polres KSB untuk mendukung terwujudnya kampung sehat, sesuai dengan program yang saat ini tengah dilaksanakan Kapolda NTB, Irjen (Pol) Muhammad Iqbal kepada semua desa se Nusa Tenggara Barat.

‘’Kampung sehat yang dicetuskan Kapolda NTB tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Nah Polres KSB juga wajib ambil bagian menyukseskan program tersebut. Baik melakukan pendampingan terhadap desa-desa, termasuk melakukan rapid test seperti ini,’’ tambahnya. (SN-08)
auto faucet

Komentar