Prosesi Pemakaman Pasien Covid-19 Meninggal di Lingsar Tanpa Kendala

SASAMBO NEWS - Senin 1 Juni 2020, Unit Pemakaman Tim Reaksi Cepat Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Lombok Barat bersama Tim Pemakaman RSUP NTB melakukan pemakaman terhadap Pasien Covid- 19 yang meninggal.

Dalam Pelaksanaannya, Unit pemakaman Tim Reaksi Cepat juga melibatkan empat personel Kepolisian Polres Lombok Barat. 

Dirilis Humas Polda NTB, Kabag Sumda Polres Lombok Barat AKP Gede Ariadana, SH membenarkan bahwa dalam kegiatan pemakaman ini melibatkan  4 orang personel Polres Lobar.

Dimana empat personel ini tergabung dalam unit pemakaman Tim Reaksi Cepat Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Lombok Barat. 

Personel Polres Lobar ini sudah dipersiapkan sejak awal guna mengantisipasi adanya Pasien Covid-19 yang meninggal dunia. 

Dalam proses pemakaman hanya dilakukan oleh petugas yang sudah disiapkan sesuai dengan standar protocol Kesehatan penanganan covid-19 yang berlaku.

Unit ini menangani pemakaman pasien covid- 19 pasien nomor 561 inisial H, laki 66 tahun, dan almarhum merupakan salah satu warga Lingsar, Lombok barat. 

H diketahui meninggal dunia di salah satu Rumah Sakit di Mataram, dan dari hasil Swab yang telah dilakukan dinyatakan positif Covid-19.

Jenazah almarhum dibawa langsung dari Rumah Sakit menuju salah satu pemakaman umum di Lingsar Kab. Lombok Barat.

Dari awal rangkaian kegiatan hingga berakhir, berlangsung lancar, aman, tertib dan terkendali tanpa ada kendala yang dihadapi petugas.

Pihak Keluarga sendiri telah menyerahkan seluruh proses pemakaman kepada petugas untuk keselamatan bersama. (SN-02)
auto faucet

Komentar