PSI NTB Salurkan APD ke Nakes Puskesmas

SASAMBO NEWS - Pengurus Partai Solidaritas Indonesia Lombok Tengah (PSI Loteng) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Batujai, Praya Barat, Lombok Tengah.

Bantuan APD diserahkan oleh Pengurus PSI Loteng, L. Zulyadaini ke Perwakilan Nakes Puskesmas Batujai, Gufron pada Senin 22 Juni 2020.
PSI NTB Salurkan APD ke Nakes Puskesmas
Foto : Penyerahan bantuan APD oleh Pengurus PSI Dompu dan Pengurus PSI Loteng ke Para Nakes Puskesmas

Zulyadaini mengatakan bantuan 50 APD baju Hazmat ini diharapkan bisa bermanfaat bagi para Nakes di Puskesmas Batujai.

Menurut Zulyadaini, para Nakes di Puskesmas merupakan ujung tombak kesehatan di masyarakat. Termasuk melayani kesehatan meski di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Baju Hazmat ini semoga bermanfaat bagi Perawat di Puskesmas Batujai, ini merupakan bentuk solidaritas kita, karena Perawat di Puskesmas itu ujung tombak kesehatan masyarakat." Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Perwakilan Nakes Puskesmas Batujai, Gufron mengucapkan terima kasih atas bantuan APD Hazmat dari Pengurus PSI Loteng.

"Terima kasih atas kepeduliannya, APD ini untuk berguna bagi rekan rekan di Puskesmas Batujai," ucapnya.

Sementara itu Pengurus PSI NTB, Putrawan  Tasal Sukma Prawira menegaskan bantuan APD serupa juga disalurkan di Puskesmas Lombok Timur dan di Puskesmas Kabupaten Dompu. 

"APD di distribusikan ke 3 Puskesmas oleh para Pengurus Kami, yaitu Lombok Tengah oleh L. Zulyadaini, Puskesmas di Lombok Timur oleh M. Ilham Jauhari, dan di Puskesmas Kabupaten Dompu diserahkan oleh Fisna Rosyanti." Ujarnya.

Putrawan berharap, wabah Covid-19 bisa berlalu. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana layaknya dan roda perekonomian yang saat ini memburuk dapat berputar kembali.

"Semoga Pandemi ini selesai. Dan ekonomi NTB bangkit kembali." Pungkas Putrawan. (SN-03)
auto faucet

Komentar