Bahas Ketahanan Pangan Bupati Lombok Barat undang Danlanal Mataram

SASAMBO NEWS - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid S.ag., mengundang Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., dikediamannya dalam rangka bincang santai pada Sabtu 18 Juli 2020.

Danlanal didampingi Pgs. Pasops (Perwira Operasi) serta Kaur. Binpuan Spotmar (Kepala urusan pembinaan dan kemampuan) Staf Potensi Maritim tiba di kediaman Bupati Lombok Barat (Lobar).

Bincang santai ini terasa hangat dan akrab. Terlihat di sela perbincangan, beberapa kali ada tawa lepas dari kedua tokoh tersebut. 

Fokus pembicaraan ternyata H. Fauzan Khalid S.ag., yang didampingi Kadis Pertanian Kab. Lobar Ir. H. Muhur Zokhri, tertarik dengan kegiatan ketahanan pangan yang digarap Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., bersama prajuritnya dalam beberapa hari belakangan ini.
Bahas Ketahanan Pangan Bupati Lombok Barat undang Danlanal Mataram
Foto : Bincang santai Bupati Lobar dan Danlanal Mataram 
“Pak Komandan,  saya membaca beberapa berita di media online kalau Lanal sedang mengolah lahan kosong menjadi sebuah perkebunan, dalam rangka menciptakan ketahanan pangan, apa benar ?”, ungkap H. Fauzan Khalid.

Danlanal Mataram membenarkan pertanyaan Bupati Lobar. Ia menjelaskan bahwa program Lanal Mataram ini menciptakan dan meningkatkan ketahanan pangan sesuai anjuran pemerintah serta perintah pimpinan.

“Ketahanan Pangan merupakan bagian dari Ketahanan Negara dan sampai hari ini Pangkalan TNI AL Mataram (Lanal Mataram), berperan aktif dalam mendukung program pemerintah pusat tentang ketahanan pangan nasional,” tuturnya.

Danlanal melanjutkan, peningkatan intensitas gerakan ketahanan pangan merupakan bagian dari upaya penguatan ekonomi karena terpuruk oleh kasus pandemi Covid-19 yang memporak porandakan perekonomian, terutama ekonomi kecil, yang sampai saat ini masih terjadi dan belum diketahui pasti sampai kapan akan berakhir dan kita harus memulai tatatan hidup baru atau sering di sebut New Normal.

“Kita masih memiliki beberapa lahan kosong di wilayah Lembar dan rencana akan kita buatkan kolam ikan ataupun tanaman Hydroponik,” ucap Danlanal. 

Menyambut baik gagasan tersebut Bupati meminta Kadis pertanian untuk membantu Lanal Mataram berupa bibit dan pelatihan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan. (SN-02)
auto faucet

Komentar