Basarnas Mataram Cari 6 ABK Kapal Tenggelam di Perairan Pagerungan Madura

SASAMBO NEWS - Sebuah kapal tujuan Banjarmasin tenggelam di perairan Pagerungan Madura, Jawa Timur pada titik koordinat 6° 51' 17,71S - 115°54' 15.96"E, pada Kamis 23 Juli 2020. 

“Kami menerima laporan dari bapak Saefudin Syahbandar Bima tadi pagi bahwa KLM Sahabat Muslim berangkat dari  Bima kemarin malam menuju Banjarmasin dan tenggelam di sekitar perairan pulau Pagerungan Madura Jawa Timur,” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

Lanjutnya, seluruh Anak Buah Kapal (ABK) kapal tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan menggunakan rakit penyelamat dan masing terombang-ambing di tengah laut.

“ABK berjumlah enam orang atas nama Jaidun (Nahkoda), Suhaep, Burnai, Istamar, Kamli, Heriyanto,” sebut Nanang Sigit PH.

Menindak lanjuti laporan yang diterima, Basarnas Mataram mengerahkan tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan evakuasi dengan menggunakan kapal Rescue Boat 220 Mataram yang bertolak dari pelabuhan Lembar Lombok Barat. 
Basarnas Mataram Cari 6 ABK Kapal Tenggelam di Perairan Pagerungan Madura
“Berdasarkan informasi terakhir dari salah satu ABK yang berhasil kami hubungi, saat ini posisi mereka masih berada di perairan sebelah utara pulau Pagerungan. Tim rescue masih dalam perjalanan menuju posisi yang telah ditentukan dengan menempuh jarak sekitar 111, 71 Nm,” imbuhnya.  

Adapun unsur-unsur SAR yang terlibat membantu antara lain KSOP Lembar dan KSOP Bima. (SN-02)

LINK FAUCET KLAIM 5 MENIT SEKALI
Cryptocurrency Link
Bitcoin BTC
Bitcoincash BCH
Cardano ADA
Dash DASH
Digibyte DGB
Dogecoin DOGE
Litecoin LTC
Monero MONERO
Ripple XRP
Tron TRX
Waves WAVES
Horizen ZEN
Komodo KMD
Lisk LSK

blockhash.space | Zen faucet

Komentar