Ditresnarkoba Polda NTB Amankan Mahasiswa Pengguna Narkoba

SASAMBO NEWS - Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB pada Rabu 15 Juli 2020 kembali melakukan penangkapan disalah satu Fakultas Universitas Mataram, penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kasubdit I Ditresnarkoba Polda NTB Kompol I Ketut Sukarja berhasil mengamankan delapan orang tersangka yang diduga sebagai penyalahguna narkoba jenis ganja.

Penangkapan tersebut merupakan hasil dari pengembangan kasus terhadap tersangka RTA, yang sebelumnya diamankan dihari yang sama sekitar pukul 19.47 Wita. Dari keterangan tersangka RTA tim mendapat informasi bahwa di Fakultas Ekonomi Universitas Mataram di Jalan Pendidikan, Kelurahan Dasan Agung Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram akan ada transaksi narkoba, selanjutnya petugas melakukan penyelidikan akan informasi tersebut dan mendapati beberapa orang sedang berkumpul di tempat duduk yang ada didepan ruang Sekretariat Unit Kegiatan Fakultas (UKF) Program Studi Diploma 3 (D3) Akutansi Pajak Fakultas Ekonomi Universitas Mataram.
Ditresnarkoba Polda NTB Amankan Mahasiswa Pengguna Narkoba
Mendapati hal tersebut kemudian sekitar pukul 21.00 Wita P.S. Kasubdit I Ditresnarkoba Polda NTB Kompol I Ketut Sukarja besama dengan tim langsung melakukan penangkapan terhadap 8 tersangka berinisial AIT, MSA, SHY, HKJ, GYM, MP, JAG, dan FH.

Dari penangkapan 8 tersangka tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti diantaranya berupa 1 buah kotak plastic (Tupperware) warna bening dengan tutup warna hijau yang didalamnya berisi 16 poket kecil daun, biji dan batang kering yang diduga narkotika jenis Ganja dengan berat bersih keseluruhan seberat 14,13 gram.

“Guna kepentingan penyidikan selanjutnya para tersangka berikut barang bukti narkoba diamankan ke Mako Ditresnarkoba Polda NTB dan tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 111 ayat 1 dan atau Pasal 132 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.” Pungkas Humas Polda NTB via WhatsApp. (SN-01)
blockhash.space | Zen faucet blockhash.space

Komentar