Dosen Unram Diskorsing Sebab Minta Mahasiswi Goyang Tiktok

SASAMBO NEWS - Salah satu Dosen Fakultas Hukum Unram berinisial MI mendapat sanksi skorsing tidak boleh mengajar selama satu semester.

Sanksi skorsing ini diberikan sebab MI terbukti telah melanggar Peraturan Rektor Unram Nomer 1 Tahun 2011 tentang Kode Etik Dosen.

Keputusan Unram terhadap Dosen MI ini terungkap dalam Sidang Komisi Etik di Fakultas Hukum Unram pada Selasa 21 Juli 2020.
Dosen Unram Diskorsing Sebab Minta Mahasiswi Joged Tiktok
Ketua Komisi Etik Senat Fak. Hukum Unram Prof. Dr. Zainal Asikin, S.H., S.U. usai Sidang Etik Dosen, mencontohkan salah satu perbuatan MI yang dianggap melanggar Kode Etik Dosen adalah menyuruh Mahasiswi membuat joged atau goyang Tiktok.

Menurut Prof. Asikin, membuat Tiktok dengan gaya bergoyang atau berjoget itu tidak relevan dengan aktivitas perkuliahan meskipun tidak vulgar.  

Sanksi bagi dosen yang melanggar etika itu dimaksudkan untuk menjaga nama baik perguruan tinggi dan dijadikan pelajaran berharga bagi semua pihak.


"Tiktok untuk goyang-goyang harus yang joget-joget, walaupun tidak vulgar tapi apa relevansinya menugaskan Mahasiswi membuat Tiktok, karena dia sudah minta maaf dan termasuk pelanggaran kode etik ringan Kami tetap memberikan hukuman pembelajaran tidak boleh mengajar satu semester," terang Prof. Asikin. (SN-01)
auto faucet

Komentar