Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II Siap Songsong Kemajuan Teknologi

SASAMBO NEWS - Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada II mengikuti Webinar Online via Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Dharma Pertiwi Pusat.
Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II Siap Songsong Kemajuan Teknologi
Foto : Ibu-ibu perwakilan Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II Saat Mengikuti Webinar Online
Webinar via zoom meeting ini diikuti secara virtual dari gedung R.E. Martadinata Mako Lanal Mataram Jl. Malomba No. 2 Ampenan Kota Mataram pada Senin 13 Juli 2020.

Webinar online ini mengusung tema Break Through With Technologi To The Future. Hadir sebagai narasumber dari DPP IWAPI (Dewan pimpinan pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Ir. H. Arimbi dan Ir. Nita Yudi, MBA.

 3 orang Perwakilan Pengurus Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada II yang mengikuti webinar yakni Kasi Sosial Ny. Musliman, Kasi Budaya Ny. Nugraha, Ur Organisasi Ny Mustaqim serta 3 orang anggota Jalasenastri yang memiliki usaha diantaranya, Ny Alfitrus (pengusaha Kopi khas Lombok), Ny Priyadi (pengerajin aksesoris mutiara), Ny Dwi (pengusaha telur asin dan jamu).

Dari tempat yang berbeda Ketua Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono, Ketum Persit Ny. Diah Andika Prakarsa, Ketum PIA Ny. Fajar Prasetyo juga hadir dalam webinar online ini.

Topik pembahasan dalam acara tersebut mengenai Robotic, yaitu robot dalam bentuk software yang bekerja di balik layar. Contohnya seperti Jarvis dalam film Iron Man dan Bixby dari Samsung.

Esensinya, peserta webinar diingatkan bahwa ada perkembangan robotic pada masa sekarang. Pesan moralnya, pertama agar tidak tergantikan oleh teknologi maka kita perlu meningkatkan skill human, kedua menjaga data sebagai suatu komoditas baru, ketiga menerima dan mengikuti technologi terus menerus, dan keempat tetap hidup berdampingan dengan technologi itu sendiri.

Sebelum memberikan tanggapan, narasumber Ir. Nita Yudi, MBA terlebih dahulu memperkenalkan organisasi yang dipimpinnya. IWAPI saat ini telah tersebar di 33 provinsi dengan jumlah anggota mencapai 30.000 orang.

Terkait perkembangan teknologi, Nita Yudi menjelaskan bahwa IWAPI sangat mengikuti perkembangan technologi karena menurutnya teknologi sangat penting dalam banyak bidang.

Dikatakan bahwa IWAPI memiliki program kerja diantaranya meningkatkan SDM berbasis digital, kedua memperluas jaringan pemasaran melalui digital marketing.

"Kedepan Program IWAPI akan memberikan pelatihan berupa digital marketing yang akan diikuti oleh 2000 pengusaha perempuan dan gerakan sosial yaitu pemberian bantuan sosial (bansos) ke seluruh wilayah Indonesia serta penggalangan dana", ucap Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi.

Sebelum menutup pembicaraannya Ketua Umum DPP IWAPI berpesan, jadilah wirausaha yang mengikuti perkembangan, technologi robotic adalah solusi menghadapi tatanan kehidupan baru atau sering disebut New normal.

Sementara itu Ketua Jalasenastri Cab 2 Korcab VII DJA II, Ny. Silvia Suratun mengatakan bahwa teknologi sudah menjadi tuntutan zaman. Dan Ibu-ibu Jalasenastri Cab 2 Korcab VII DJA II juga siap menghadapi kemajuan teknologi.

"Teknologi tidak bisa terelakkan. Kita harus ikut terjun menjadi creator, bukan follower semata." Ujar Ny. Silvia Suratun.

Ia yakin ibu-ibu Jalasenastri Cab 2 Korcab VII DJA II mampu mengikuti perkembangan teknologi dan punya terobosan inovatif misal di bidang kuliner, fashion, dan bisnis lainnya.

Namun demikian, Ia berpesan apapun terobosan dan inovasinya tentu harus sesuai dengan visi dan misi Jalasenastri.

"Saya yakin ibu-ibu juga punya terobosan inovasi tentunya sesuai dengan visi dan misi Jalasenastri yakni Senantiasa ingin mewujudkan Istri TNI Angkatan Laut yang berbudi setia, dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh ketuhanan Yang Maha Esa". Tandasnya. (SN-01)
auto faucet

Komentar