Jam komandan Lanal Mataram di Lapangan Apel

SASAMBO NEWS - Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., melaksanakan Jam Komandan bagi seluruh prajurit pada Rabu 15 Juli 2020.

Jam Komandan berlangsung di lapangan Apel Mako Pangkalan TNI AL Lanal Mataram jalan malomba no.2 Ampenan Kota Mataram.
Jam komandan Lanal Mataram di Lapangan Apel
Jam Komandan merupakan pengarahan yang disampaikan langsung oleh Komandan kepada anggotanya. Sebagai respon terhadap perkembangan situasi di "lapangan" yang begitu cepat dan dinamis.

Jam Komandan dengan maksud dan tujuan diselenggarakan kali ini yaitu bukan sekedar menyampaikan segala informasi maupun tugas yang bakal diemban oleh prajurit, namun sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi sehingga meningkatkan kepedulian antara prajurit dan seorang pimpinan atau sebaliknya.

Selain itu, sebagai sarana untuk menyampaikan setiap kebijakan dari Komando atas terkait hal hal menonjol yang bersentuhan langsung dengan situasi, keadaan dan kondusifitas yang terjadi di tanah air seperti keamanan dan sosial budaya. 

Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., mengawali arahannya agar seluruh prajurit senantiasa meningkatkan keimanan kepada Sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa, berikutnya dalam situasi yang saat ini melanda yaitu Covid-19, tetap mematuhi dan menerapkan pada individu serta keluarga masing bagaimana mencegah penularan serta penyebarannya dan sudah waktunya memulai tatatan hidup baru atau sering di sebut New Normal.


Disampaikan juga, ketahanan pangan merupakan bagian dari Ketahanan Negara maka kita yang berada di Pangkalan TNI AL Mataram (Lanal Mataram) harus berperan aktif dalam mendukung program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan nasional, buat lahan kosong yang berada disekitar kita menjadi lumbung-lumbung pangan, peningkatan intensitas gerakan ketahanan pangan merupakan bagian dari pada upaya penguatan ekonomi kita. 

Mengakhiri arahannya pada Jam Komandan, Danlanal menekankan kepada yang hadir untuk bijak dalam menggunakan dan mengakses media sosial, karena dapat mengakibatkan kerugian pada diri sendiri, keluarga bahkan pertahanan Negara. 

"Sampaikan juga pada anggota keluarga dirumah dalam penggunaan smartphonenya, pakailah dalam hal yang positif." Tegas Kolonel Laut (P) Suratun,S.H. (SN-01)
auto faucet

Komentar