Lanal Mataram Bagikan Daging Qurban

SASAMBO NEWS - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mataram melaksanakan ibadah qurban pada Jumat 31 Juli 2020.

Proses penyembelihan hingga pembagian daging qurban ini tetap memperhatikan protokol kesehatan karena masih situasi Covid-19.

Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan bahwa hakikat qurban adalah harus kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Allah SWT.

Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. bersama Ketua Jalasenastri cabang 2 korcab VII DJA II Ny. Silvia Suratun dan Putrinya saat Ibadah Qurban
Foto : Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. bersama Ketua Jalasenastri cabang 2 korcab VII DJA II Ny. Silvia Suratun dan Putrinya saat Ibadah Qurban

"Sebagaimana ujian Allah kepada Nabi Ibrahim, hikmah dari segala peistiwa qurban adalah untuk memperoleh ridha Allah SWT,” tuturnya.

Penyembelihan hewan qurban yang terdiri dari 3 (tiga) ekor sapi dan 4 (empat) ekor kambing dilakukan oleh personel Lanal Mataram.

Selanjutnya, daging qurban ini dibagikan kepada masyarakat sekitar Komplek Perumahan Dinas TNI-AL Kekalik dan juga kepada Anggota Lanal Mataram.
 
“Melalui ibadah dengan menjalankan apa yang menjadi perintah serta meninggalkan yang dilarang oleh Allah SWT", tutup Danlanal Mataram. (SN-01)
auto faucet

Komentar