Lanal Mataram Galakkan Gerakan Jumat Bersih

SASAMBO NEWS - Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., didampingi jajaran Perwira Staf bersama dengan anggotanya melaksanakan kegiatan Jumat Bersih pada 10 Juli 2020.
Lanal Mataram Galakkan Gerakan Jumat Bersih
Gerakan Jumat bersih ini dilakukan untuk pembukaan lahan baru di lingkup TNI - AL Mataram guna meningkatkan ketahanan pangan.

Sebelum pembukaan lahan baru dilakukan, dengan penuh keakraban dilaksanakan senam pagi bersama di halaman Mess Bahari Jl. Pejanggik Kota Mataram. 

Menurut Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., ketahanan pangan merupakan bagian dari Ketahanan Negara dan sampai hari ini, Pangkalan TNI AL Mataram (Lanal Mataram) berperan aktif dalam mendukung program pemerintah pusat mengenai program ketahanan pangan nasional. 

Peningkatan intensitas gerakan ketahanan pangan merupakan bagian daripada upaya penguatan ekonomi karena terpuruk oleh kasus pandemi Covid-19 yang memporak porandakan perekonomian, terutama ekonomi kecil.

"Kita sebagai Prajurit yang tidak boleh menyerah dengan keadaan dan wajib terus berusaha mengatasi keadaan sesulit apapun kondisi saat ini" ungkapnya.

Dikatakan pula, lahan-lahan kosong yang di miliki Lanal Mataram cukup banyak dan potensial. Sehingga bisa di manfaatkan menjadi sumber ketahanan pangan Lanal Mataram kedepan.

"Sayur-sayuran dan kolam ikan menjadi target pembukaan lahan di pagi ini. Kita bersama - sama dengan seluruh anggota Lanal Mataram bergotong royong membuat lahan kosong ini menjadi bermanfaat. Selain dapat kita konsumsi hasilnya juga membuat mata yang memandangnya menjadi sejuk karena tertata tumbuhan berwarna hijau" ungkap Danlanal Mataram.

Dalam kesempatan ini, Danlanal Mataram juga menegaskan bahwa olah raga rutin dapat meningkatkan Imunitas tubuh guna mencegah terjangkit dari penyebaran dan penularan virus corona. 

"Dihari ini kita dapat banyak manfaatnya, bergerak bersama di lapangan terbuka dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, sekaligus kita melaksanakan anjuran pimpinan dan pemerintah untuk berjemur." Pungkas Danlanal, dibenarkan oleh PgS. KA. BK Letda Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian dan Paurkesla Letda Laut (K/W) dr. Ardita Fransiska Pratiwi saat bincang-bincang. (SN-01)
auto faucet

Komentar