Lanal Mataram Peduli Pondok Pesantren

SASAMBO NEWS - Komandan Lanal (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., memberi perintah kepada Prajuritnya untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di komplek Yayasan Pondok Pesantren Qomarul Huda, Bagu, Lombok Tengah, pada Kamis 2 Juli 2020.
Lanal Mataram Peduli Pondok Pesantren
Foto : Prajurit Lanal Mataram saat bakti sosial penyemprotan disinfektan di Ponpes Qomarul Huda
Menyikapi kondisi saat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid -19, dimana pergerakan masyarakat masih harus mematuhi Protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. 

Keprihatinan dan perhatian Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., terhadap dunia Pendidikanlah yang membuat dirinya tergerak dan memerintahkan Prajuritnya yang dipimpin Letda Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian Paur Poli gigi dan didampingi oleh Letda Laut (K/W) dr. Ardita Fransiska Pratiwi Paur Kesla Balai Kesehatan Lanal Mataram untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan di Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda, yang diasuh TGH Turmudzi Badaruddin.

Qamarul Huda yang memiliki lahan seluas lima Hektare membuka sekolah dari tingkat raudatul atfal (taman kanak-kanak), ula (ibtidaiyah), wustha (tsanawiyah), ulya (aliyah), serta Sekolah Menengah Kejuruan Jurusan Farmasi dan Teknik Komputer, bahkan level yang lebih tinggi, ada perguruan tinggi Mahad Aly, Institut Agama Islam, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, dan Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan.

“Sampaikan kepada masyarakat sekitar agar selalu melaksanakan himbauan Pemerintah dengan Physical Distancing Karena salah satu langkah pencegahan dan pengendalian infeksi virus Corona dengan menganjurkan orang sehat untuk membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain budayakan menggunakan masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer jika selesai melakukan kegiatan di luar rumah”. Pesan Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., kepada timnya sebelum berangkat menuju Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu pagi tadi.

Pasintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Thomas Dolfinus Fanulene, S.E.,M.H., Pasprogar Lanal Mataram Mayor Laut (P) Sarjandi, Kaur Binpuan / Spotmar Kapten Laut (P) Musliman, S.H., Dan Sub Unit Intel Lanal Mataram Lettu Laut (P) Agung Hariyono dengan beberapa anggota ikut berperan serta dalam kegiatan tersebut. 

“Sampaikan terima kasih kami kepada Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., atas kepedulian dan perhatiannya dengan aksi yang saudara-saudara berikan pada kami disini”. Ungkap TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin kepada rombongan.

Sebelum meninggalkan Pondok Pesantren Qomarul Huda, Tim Kesehatan beserta rombongan Lanal Mataram memberikan bingkisan berupa Masker, Hand sanitizer, Sabun cuci tangan antibacterial, Tissue basah antibacterial, Cairan disinfektan dan Vitamin C. (SN-03)
auto faucet

Komentar