Matsama 2020 MAN 3 Mataram Digelar Secara Daring

SASAMBO NEWS - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Mataram menggelar kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Ajaran 2020/2021 secara daring.

Matsama daring MAN 3 Mataram ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai tanggal 13 sampai dengan 15 Juli 2020. 
Matsama 2020 MAN 3 Mataram Digelar Secara Daring
Foto : Matsama Daring MAN 3 Kota Mataram
"Tahun ini kita melaksanakan secara virtual selama 3 hari, dari tanggal 13 hingga 15, Semua materi Matsama disampaikan secara daring, " ujar Kepala MAN 3 Mataram Dr.Lalu Sirajul Hadi, M.Pd pada Senin 13 Juli 2020 di Mataram.

Kata Sirajul, pelaksanaan Matsama daring ini untuk menghindari kerumunan atau social distancing di masa Pandemi Covid-19.

"Kita saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, Pemerintah daerah dan tenaga medis kita cukup kelelahan dalam menangani pasien, kita ingin bantu dan kita ingin ringankan beban mereka, minimal dengan mengurangi volume kerumunan di lingkungan sekolah, " katanya. 

Menurut Sirajul, Matsama daring juga sebagai upaya pengenalan bagi peserta didik baru dalam mengadaptasikan diri dengan kemajuan teknologi.

"Selain demi keselamatan dan kebaikan semua pihak, kegiatan Matsama virtual ini juga sebagai sarana untuk mempersiapkan dan melatih siswa baru untuk akrab dengan media dan aplikasi online, terlebih bebrapa waktu ke depan proses pembelajaran akan dilakukan secara e-learning secara kombinatif, Banyak opsi yang diberikan pemerintah,dan tentu pilihan opsi yang kita gunakan adalah yang tidak merugikan dan yang sesuai dengan keasaan di masa pandemi saat ini" Urai Sirajul.

Tentang Materi yang diberikan, kata Sirajul, MAN 3 Kota Mataram lebih mengedepankan aspek pembentukan karakter dan pemahaman siswa terhadap nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

"Dalam kegiatan Matsama tahun ini, materi-materi yang diberikan kepada siswa baru lebih banyak yang fokus pada pembentukan karakter keagamaan dan kebangsaan, seperti tentang moderasi bergama, kebangsaan dan kegitan ibadah serta pengembangan bakat" lanjutnya.

Ia juga berharap, Madrasah kedepannya bisa lebih bermanfaat untuk kepentingan semua.

"Semoga kedepan Madrasah terus semakin lebih baik kualitas dan konstribusinya bagi agama bangsa dan negara" pungkasnya. (SN-01)
auto faucet

Komentar