PMKRI Mataram Nyatakan Tidak Menerima Dana Hibah 200 Juta Untuk OKP Se-Kota Mataram

SASAMBO NEWS - Beredarnya isu bahwa OKP se Kota Mataram mendapat kucuran dana hibah sebesar 200 juta dari Pemkot Mataram mendapat tanggapan dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Mataram.

Ketua PMKRI Cabang Mataram Andreas Petrus Wakey kepada Wartawan Sasambo News menyampaikan bahwa PMKRI Cabang Mataram tidak termasuk sebagai OKP penerima bantuan dana hibah dari Pemkot Mataram. 

Foto : Ketua PMKRI Cabang Mataram Andreas Petrus Wakey dan Sekretaris Jenderal PMKRI Cabang Mataram, Gerardus Umbu Pati
Foto : Ketua PMKRI Cabang Mataram Andreas Petrus Wakey dan Sekretaris Jenderal PMKRI Cabang Mataram, Gerardus Umbu Pati

Klarifikasi tersebut diakui Andreas perlu dilakukan untuk menjawab posisi OKP PMKRI Cabang Mataram terkait penerima anggaran dana hibah 200 Juta tersebut.

"Kami dari lembaga PMKRI Cabang Mataram menyatakan sikap bahwa Kami tidak bergabung dan tidak terlibat dalam penyaluran dana hibah Pemkot Mataram, sehingga dalam penulisan berita tersebut alangkah baiknya di sebutkan saja nama nama OKP yang mendapatkan dana hibah agar OKP yang tidak terlibat dalam dana tersebut tidak terkena imbas" Ungkapnya dirilis via WhatsApp pada Kamis 30 Juli 2020.

Hal Senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PMKRI Cabang Mataram, Gerardus Umbu Pati.

Ditegaskan bahwa PMKRI Cabang Mataram tidak menerima sepeser pun dana hibah bagi OKP dari Pemkot Mataram.

Menurutnya, dana 200 juta lebih baik diberikan kepada masyarakat Kota Mataram yang terdampak perekonomiannya sebab wabah Covid-19. 

"Kami atasnama PMKRI Mataram menegaskan bahwa tidak ada sepersen pun anggaran yang Kami terima, dan Kami minta jika ada OKP yang mendapatkan dana hibah tersebut lebih baik di sebutkan langsung nama lembaga dalam penulisan berita tersebut," tandasnya. (SN-04)
auto faucet

Komentar

Posting Komentar