Residivis Curanmor di Dompu Selamat dari Amuk Massa

SASAMBO NEWS - Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial SD  di amuk massa.

Amuk massa terjadi sebab SD diduga berusaha mencuri sepeda motor milik Ayu Sariningsih di Karijawa, Dompu, pada Selasa 14 Juli 2020.

Kasus ini bermula saat korban Ayu Sariningsih antri beli sate di rumah makan samping SPBU Karijawa. Tidak lama kemudian, datanglah SD bersama AH dengan modus pura-pura beli sate.

Setelah pesan sate, SD kemudian beraksi dengan cara mencongkel kontak lalu memindahkan posisi sepeda motor untuk di bawa kabur.

"Kasus Curanmor terjadi pada saat korban membeli Sate dengan menggunakan SPM miliknya, setibanya di TKP Korban memarkir kendaraan di samping rumah makan,tidak lama Kemudian datang SD bersama AH dengan menggunakan SPM Honda Revo Fit, setelah memesan sate soto SD menghampiri sepeda motor milik Korban yang diparkir di samping rumah makan Sate Soto. Kemudian berusaha mencongkel kontak sepeda motor milik Korban lalu memindahkan posisi sepeda motor untuk dibawa kabur." Ujar Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah via WhatsApp.

Aksi nekat SD dipergoki oleh korban Ayu. Sontak korban Ayu berteriak minta tolong sembari berusaha mempertahankan sepeda motornya.

Karena nekat dan panik, pelaku SD jadi hilang keseimbangan badan sehingga terjatuh. Melihat SD ketahuan, AH langsung kabur menggunakan sepeda motornya.

Kejadian tersebut diketahui pemilik rumah makan dan warga yang melintas. Kemudian memberikan pertolongan kepada Ayu dan pelaku SD menjadi bulan-bulanan massa.

Akibat amuk massa, pelaku SD mengalami luka robek pada bagian kepala, mulut dan pelipis mata, luka memar dan bengkak pada hidung. 

"Kemudian pemilik rumah makan membantu Korban dan mencoba menghalau pelaku yang ingin melarikan diri namun pada waktu yang bersamaan datang warga yang kebetulan melintas di sekitar TKP langsung datang,

Kapolsek Dompu Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos yang mendapatkan informasi langsung memerintahkan anggota Polsek Dompu untuk segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di TKP, proses evakuasi berjalan tegang. Jumlah massa semakin banyak dan hendak menghakimi pelaku SD. Beruntung aparat sigap sehingga pelaku SD berhasil diselamatkan setelah dievakuasi ke Mapolsek Dompu. 
Residivis Curanmor di Dompu Selamat dari Amuk Massa
Foto : Polisi saat mengevakuasi SD
Pelaku SD beserta barang bukti kemudian dibawa menuju Mapolres Dompu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Dari hasil data awal yang didapat oleh pihak kepolisian bahwa SD merupakan Residivis dalam pidana pencurian kendaraan bermotor dengan modus yang sama berpura pura membeli dan memesan makanan sebelum melancarkan aksi pencurian sepeda motor. Dari tangan SD pihak kepolisian menyita barang bukti diantaranya 1 Unit SPM Honda Scoopy Warna Hitam dan 1 pucuk senjata api rakitan," terangnya. (SN-08)
blockhash.space | Zen faucet blockhash.space

Komentar