Danlanal Mataram Atensi Kesehatan Anggota PPAL Rayon Lanal Mataram

SASAMBO NEWS - Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., memberikan perhatian khusus di bidang kesehatan bagi para Anggota Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) Rayon Lanal Mataram.

Perhatian khusus ini diantaranya melaksanakan screening dan konseling kesehatan terkait penyakit kronis pada lansia.

Danlanal Mataram meminta agar para Anggota PPAL Rayon Lanal Mataram tidak segan dan sungkan untuk menghubungi Lanal Mataram jika membutuhkan fasilitas maupun sarana dinas untuk kepentingan kesehatan.

Atensi kesehatan untuk Anggota PPAL Rayon Lanal Mataram ini dsampaikan Danlanal Mataram didampingi Pgs. Palaksa Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H., serta para Perwira Staf saat menghadiri kegiatan silaturahmi dengan para Anggota PPAL Rayon Lanal Mataram.

Danlanal Mataram Silaturahmi dengan Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) Rayon Lanal Mataram
Foto : Danlanal Mataram Silaturahmi dengan Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) Rayon Lanal Mataram

“Lanal Mataram akan mendukung kegiatan silaturahmi yang digelar setiap bulannya, selain memberikan perhatikan dalam bentuk pelayanan kesehatan yang bersifat jemput bola. Silahkan Bapak Ibu anggota PPAL Rayon Lanal Mataram, jika ada yang membutuhkan penanganan medis silahkan menghubungi Balai Kesehatan, nanti Tim Kesehatan yang datang ke tempat tinggal Bapak Ibu sekalian", tutur Kolonel Laut Laut (P) Suratun, S.H.

Kegiatan ini diselenggarakan di gedung R.E. Martadinata Mako Lanal Mataram jalan Malomba No. 2 Kec. Ampenan Kota Mataram Prov. NTB merupakan kegiatan silaturahmi antar Anggota PPAL juga dengan Komandan Lanal Mataram.

PPAL, adalah suatu wadah para purnawirawan TNI AL sekaligus tempat bersandarnya para purnawirawan untuk mendapatkan hidup lebih layak setelah purna tugas dan menjadi bagian perkembangan dinamika masa kini pada era globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat di bidang pertahanan matra laut, sejalan dengan visi poros maritim dunia.

Kehadiran anggota PPAL rayon Lanal Mataram pada hari jumat tanggal 7 Agustus 2020 diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh dan tensi oleh tim Balai kesehatan Lanal Mataram.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PgS. Ka. Bk drg. M. Luqman.R dan Paur Kesla dr. Ardita Fransiska Pratiwi, yang menyampaikan edukasi dan informasi sekitar Covid 19, agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah guna mencegah penularan serta memutus mata rantai virus Corona.

“Senantiasa makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta minum vitamin”. Pesan yang selalu disampaikan oleh dua Perwira kesehatan kepada anggota PPAL.

Ketua PPAL rayon Lanal Mataram Serma (Purn) Ngalijo menyampaikan, terima kasih kepada komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., yang telah mendukung kegiatan pertemuan silaturahmi hari ini.

"Terima kasih Komandan Lanal Mataram yang telah berkenan meluangkan waktu ditengah kesibukannya dapat hadir dipertemuan rutin anggota PPAL rayon Lanal Mataram", Tutur Serma (Purn) Ngalijo

Diakhir acara pertemuan tersebut Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada para Anggota PPAL rayon Lanal Mataram.

"Atas nama seluruh anggota PPAL rayon Lanal Mataram juga mengucapkan terima kasih atas bingkisan yang telah diberikan kepada kami", ucap Ketua PPAL rayon Lanal Mataram diakhir acara. (SN-01)

auto faucet

Komentar