Jukir Pasar Dorobata Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Jukir Pasar Dorobata Ditangkap Polisi Karena Narkoba
Foto : Polisi Saat Menunjukkan Surat Tugas Dalam Penangkapan SR
SASAMBO NEWS - Satresnarkoba Polres Dompu menangkap Jukir Pasar Dorobata, Matua, Woja, berinisial RS (23) pada 10 Agustus 2020.

RS ditangkap lantaran diduga sebagai pemilik dan penyalahguna narkoba jenis sabu di perempatan persinggahan Jln. Lintas Provinsi, Dusun Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, merilis bahwa penangkapan RS dilakukan berawal dari informasi masyarakat bahwa ada laki laki yang di duga membawa narkotika di Perempatan persinggahan Jln Lintas Provinsi, Dusun Selaparang Desa Matua Kec Woja, Dompu.

Atas informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Tamrin S,Sos kemudian melakukan penyelidikan terhadap laki laki yang di duga membawa Narkoba sesuai informasi dari masyarakat tersebut.

"Setelah diberikan arahan oleh Kasat Narkoba Iptu Tamrin S.Sos selanjutnya Anggota Opsnal mendatangi lokasi yang di maksud dan melakukan pemantauan di sekitar lokasi, pukul 17.25 wita ada terlihat dua laki laki sedang berjalan di pinggir jalan, tidak jauh dari TKP sesuai informasi." Ujarnya via WhatsApp.

Disampaikan, Anggota Tim opsnal mendekati dua laki laki di lokasi tersebut namun setelah melihat adanya Anggota Opsnal yang mendekat salah seorang dari keduanya langsung melarikan diri dan berhasil lolos dari kejaran Anggota Opsnal.

"Hanya satu orang yang berhasil ditangkap." Kata Aiptu Hujaifah.

Selanjutnya terhadap terduga pelaku dilakukan penggeledahan badan. Sebelum digeledah, Anggota Opsnal Narkoba menunjukkan surat perintah tugas yang disaksikan warga.

Dari hasil penggeledahan di temukan satu unit telepon genggam ( HP) warna merah Merk Samsung di saku celana depan sebelah kiri, dan uang sebesar Rp 24.000,- di saku celana depan sebelah kanan.

Selanjutnya Anggota Tim memeriksa tempat sekitar areal TKP di temukan 1 (satu) bungkus plastik klip yang di dalamnya terdapat serbuk kristal bening yang di duga Narkotika jenis sabu yang di gabung di dalam satu bandel plastik klip ukuran besar dan juga satu kotak korek api.

"Setelah mendapatkan barang bukti tersebut anggota Opsnal langsung membawa terduga dan barang bukti ke Mapolres Dompu guna di lakukan Penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut dan kepada RS dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI NO 35 TAHUN 2009 Tentang Narkotika." Terangnya. (SN-08)

auto faucet

Komentar