Satlantas Polresta Mataram Beri SIM Gratis Bagi Penyandang Disabilitas

Satlantas Polresta Mataram Beri SIM Gratis Bagi Penyandang Disabilitas
Foto : Salah satu warga Mataram usai menerima SIM D gratis dari Satlantas Polresta Mataram
 

SASAMBO NEWS - Satlantas Polresta Mataram membuka peluang bagi penyandang disabilitas untuk bisa mendapat SIM D secara gratis. Peluang ini berlangsung sampai dengan hari Senin tanggal 31 Agustus 2020.

Kanit Regident Polresta Mataram Iptu. I Made Ariyana mengatakan pemberian SIM D gratis bagi penyandang disabilitas ini merupakan inovasi Kasat Lantas Polresta Mataram AKP. Raditya Suharta SH., SIK. Inovasi ini sebagai upaya untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-75.

“SIM D gratis bagi penyandang disabilitas saat ini di prioritaskan bagi pemohon yang memiliki KTP Kota mataram. Kesempatan ini berlaku sampai akhir Agustus 2020. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75.” Ujarnya.

Untuk bisa mendapatkan SIM D gratis, pemohon bisa mendaftar ke Satpas SIM Polresta Mataram dengan membawa persyaratan yakni memiliki KTP Kota Mataram, surat keterangan kesehatan dari dokter dan surat keterangan tes fisikologi, serta membawa kendaraan modifikasi roda tiga.

Setalah semua syarat dipenuhi, pemohon bisa mengikuti ujian tertulis dan ujian praktek. Setelah itu, pemohon bisa menunggu antrian untuk menerima SIM D gratis.

“Syarat dasar pemohon SIM D tetap dilengkapi, tambahannya pemohon membawa motor modifikasi sesuai peruntukkannya,” tegasnya.

Salah satu pemohon SIM D bernama Yasin mengaku senang dan merasa bersyukur karena bisa memperoleh SIM D gratis dari Satlantas Polresta Mataram. Menurutnya, SIM D  ini melengkapi kelengkapan aturan berlalulintas bagi diri Yasin.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Satlantas Polres Mataram yang sudah membantu kami memberikan gratis SIM D untuk disabiltas,” ucapnya. (SN-01)

 

auto faucet

Komentar