Pelantikan BEM dan DPM Ummat Gandeng Kapolda NTB untuk Pidato Kebangsaan


 SASAMBO NEWS - Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) periode 2020-2021 dirangkaikan Pidato Kebangsaan oleh Kapolda NTB dengan tema "Pemuda Sebagai Benteng Terakhir Disintegrasi Bangsa". Selasa,(20/10/2020)

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah NTB (Kapolda) beserta anggotanya, turut pula Rektor UMMAT, WR I, WR II, WR III, BEM Se-Kota Mataram, OKP Se-Kota Mataram dan Ketua UKM Se-UMMAT.

Roman selaku panitia mengungkapkan "Harapan saya semoga teman-teman amanah dalam menjalankan tugasnya dan mudah-mudahan akan lebih baik untuk kedepannya " Selain Pelantikan, BEM dan DPM UMMAT juga mengkolaborasikan Pidato Kebangsaan dengan menghadirkan KAPOLDA NTB yang tema "Pemuda Sebagai Benteng Terakhir Disintegrasi Bangsa".

Dalam Pidato kebangsaan ini dihadiri langsung oleh Kepala KAPOLDA NTB yaitu Irjen.Pol, Mohammad Iqbal, S.I.K.,M.H, Rektor UMMAT mengapresiasi kegiatan Pelantikan yang di kolaborasikan dengan Pidato Kebangsaan ini "saya merasa bangga pada Pelantikan BEM dan DPM ini, yang di barengi dengan Pidato Kebangsaan oleh bapak Kapolda NTB sangat bagus untuk menambah wawasan kalian" Ujar Dr.H.Abdul Ghani M.Pd pada sambutannya.

Turut pula dalam Pidato Kebangsaannya Kapolda NTB memaparkan ucapan selamat dan apresiasi kepada pengurus BEM dan DPM UMMAT. Ia menyampaikan "Dengan menghadirkan kami sebagai pihak keamanan negara dalam kegiatan ini adalah sebuah kreatif yang sangat luar biasa dan pesan saya terus bekali diri, mulailah dengan mimpi besar" Ujar Irjen.Pol,Muhammad Iqbal, S.I.K.,M.H.

Tantangan civil society kedepannya akan sangat kompleks, apalagi ditengah situasi global maupun nasional yang kita hadapi saat ini, jadi, mahasiswa harus punya peran strategis untuk mengedukasi dan turut berpartisipasi menjaga suasana ketertiban yang sejuk, menghindari perpecahan karena arus informasi tidak benar (hoax) dan lainnya. Pemuda-lah benteng terkahir yang menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, Tegasnya.

Dengan harapan yang sama Presiden Mahasiswa dan Ketua DPM UMMAT periode 2020/2021 menuturkan "Semoga kedepannya mudah-mudahan untuk kepengurusan kami ini lebih produktif, melanjutkan misi kepengurusan yang lama yang belum tercapai sehingga kami juga dapat bersinergi dan kami juga mengangkat nama Kabinet Bhineka Tunggal Ika sebagai wujud satu kesatuan untuk memajukan Universitas maupun Bangsa dan Negara" Ujar Imansyah selaku Ketua BEM terpilih.

Lanjut, Ardiansyah selaku Ketua DPM berharap banyak untuk kepengurusannya terutama dalam mencapai misi mereka "Harapannya kami mampu mewujudkan cita-cita kami yaitu merapikan struktur kepengurusan, mengontrol segala bentuk kebijakan lembaga kebawah dan UKM" Tutupnya. (SN-01)

auto faucet

Komentar