Isi Ceramah Doa Bersama, Dandim Bima Ajak Masyarakat Ikhtiar Hadapi Covid-19


SASAMBO NEWS - Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dan jajarannya menghadiri kegiatan Zikir dan Do'a bersama di lapangan Mapolres Kota Bima, Jalan Sukarno Hatta, Jumat (29/01/21) kemarin.

Kegiatan rutin tahunan ini merupakan bentuk bahwa masyarakat Kota dan Kabupaten Bima tetap membudayakan sistem hukum adat Dana Mbojo, bertujuan untuk menjalin nilai kekerabatan dan silaturrahmi antar instansi pemerintah maupun warga, serta sebagai wujud lahirnya rasa cinta damai dalam membangun Kota dan Kabupaten Bima.

Doa bersama untuk keselamatan Dana Mbojo yang dihadiri Kapolres Kota Bima, Sekda Kota Bima, perwakilan Satpol-PP dan BNPB serta masyarakat kota Bima tersebut, diisi dengan ceramah/tauziah oleh Dandim 1608/Bima.

Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dalam tauziahnya menyampaikan, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT tentunya harus yakin bahwa selalu ada hikmah yang indah di balik takdir-Nya.

Karena tidak ada satu pun yang dapat memberikan kebaikan dan menyelamatkan manusia dari keburukan kecuali Allah SWT, maka hanya kepada-Nya tempat menggantungkan segala harapan.

"Apapun yang ditakdirkan menimpamu maka tidak akan meleset darimu, dan apapun yang ditakdirkan meleset darimu maka tidak akan dapat menimpamu," ujarnya.

Dikaitkan dengan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Mustafa Kamal mengatakan, sebelum bertawakal atau berpasrah diri kepada takdir Allah SWT diperlukan ikhtiar agar aman dan selamat dari ancaman virus berbahaya tersebut.

"Banyak ikhtiar yang bisa kita lakukan, seperti menegakkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan termasuk vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh," sebut pria kelahiran Aceh itu.

Oleh sebab itu, Dandim 1608/Bima ini mengajak seluruh pihak untuk selalu menegakkan 3M dalam setiap aktitas serta mendukung dan menyukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran corona virus desease.

"Saat ini vaksin Covid-19 sudah tiba di Bima, maka mari dukung dan sukseskan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah ini sebagai ikhtiar kita kepada Allah SWT," ajak Dandim.

"Semoga ikhtiar, doa serta kesabaran kita menjalani cobaan ini membawa hikmah yang baik dan diberkahi oleh Allah SWT," tutupnya penuh harap. (SN-09)

blockhash.space | Zen faucet

Komentar