Selain Pengamanan Polres Loteng Juga Terapkan Prokes Covid-19 Saat Pelantikan Kepala Desa Terpilih


SASAMBO NEWS - Puluhan personel Polres Lombok Tengah disiagakan dalam rangka pengamanan pelantikan kepala desa (kades) terpilih wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Pengamanan dilaksanakan di Alun-alun Tastura Praya, Kamis (21/1/21) pagi.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Lombok Tengah Kompol I Kadek Suprta mengatakan pengamanan pelantikan kepala desa terpilih dilaksanakan untuk menjamin kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Kita terapkan standar operasional prosedur dalam pengamanan kegiatan pelantikan kades tersebut.

“Selain dari Polres Lombok Tengah dalam pengamanan kita juga dibantu personel Satpol PP, guna kelancaran acara,” kata Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan, selain melakukan pengamanan personel juga menghimbau kepada seluruh tamu undangan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti menjaga jarak dan memakai masker. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, sejumlah 16 kepala desa terpilih dilantik oleh Bupati Lombok Tengah H. Moh. Subaili, FT. Kepala desa terpilih merupakan hasil Pilkades serentak tahun 2020. Hadir mengikuti kegiatan Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lombok Tengah.

Lanjut Kabag Ops, Kapolres Lombok Tengah menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pilkades serentak. Apresiasi tersebut terutama ditujukan kepada panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah mengawal Pilkades serentak. Sukses secara yuridis, partisipatif, teknis dan sosiologis tidak akan tercapai tanpa kerjasama semua pihak yang terlibat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di Lombok Tengah ini, dan selamat kepada kepada seluruh Kades terpilih, Semoga amanah dan mampu bersinergi dalam membangun negeri,” kata Suparta. (SN-03)

auto faucet

Komentar