Cegah Penyebaran Covid 19 di 3 Gili, Danpos Ramil Pemenang Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pelabuhan Bangsal


SASAMBO NEWS – Danpos Ramil Pemenang Pelda Tambe bersama anggota Pos Ramil melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dan memberikan himbauan kepada warga yang akan  menyebrang atau kembali dari 3 Gili (Gili Terawangan, Gili Meno dan Gili Air)  dipelabuhan Bangsal Desa Pemenang Barat, Kec. Pemenang (31/1/21).

Danpos Ramil Pemenang, Pelda Tambe menjelaskan, Dalam pelaksanan penegakan disiplin ini kami memberikan edukasi dan sosialisai pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang menyebrang maupun kembali dari 3 Gili tersebut, dan wajib menggunakan masker.

’’Selain pengunjung atau warga yang akan menyebrang dan kembali dari 3 gili tersebut, kita  juga menghimbau kepada para pedagang di sekitar Pelabuhan untuk wajib mengunaakan masker dan mematuhi protokol kesehtan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” Ucapnya.

Ditempat terpisah Danramil 1606-02/Tanjung, Kapten Inf Zainul Fahri menuturkan kegiatan yang dilakukan anggota jajaran Koramil 1606-02/Tanjung bersama Satgas Covid-19 tersebut guna  melakukan penegakan disiplin juga menghimbau penerapan tentang protokol kesehatan Covid-19 dan memberikan sanksi teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Kita berharap, masyarakat terus menumbuhkan kesadaran untuk melakukan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19.”tuturnya

Sementara itu Tim Gabungan TNI-Polri, Pol PP serta stake holder terkait terus menyisir tempat-tempat keramaian yang ada di sekitar pelabuhan Bangsal. Kegiatan tersebut dihadiri TNI-Polri, Pol PP,  Dinas Perhubungan dan Satgas Covid-19. (SN-04)

auto faucet

Komentar