Kapolres Lotara Pimpin Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19


SASAMBO NEWS - Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok utara ( Lotara ) AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH pimpin Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 yang berlangsung di Lapangan apel polres lombok utara, Kamis ( 11/02/2021) Pukul 08.00Wita

Pelaksanaan apel tersebut melibatkan Satgas Covid-19, termasuk didalamnya personil Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 dari jajaran polres lombok utara.
Kegiatan ini membuktikan keseriusan Polres lombok utara dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya di kabupaten lombok utara

Kapolres Lotara menyebutkan, Polres Lotara siap mendukung dan mensukseskan program Kementerian Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin dengan menyiapkan personel Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19.

“Pada pelaksanaanya nanti Polres Lotara akan bahu-membahu untuk membantu mereka yang terindikasi terpapar Covid-19, di masing-masing RW dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas membantu penanganannya, apabila di tempat tersebut misalnya terjadi peningkatan yang sulit untuk diatasi maka akan diarahkan ke rumah sakit termasuk sebentar lagi vaksinasi akan diberikan kepada masyarakat, maka TNI dan Polri sudah menyiapkan tenaga medis yang dibantu oleh tenaga medis yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” jelas Kapolres.

Seperti yang telah kita ketahui virus ini secara alami dalam waktu 10 s.d. 14 hari sejak dia masuk ke tubuh manusia akan mati. Yang paling penting adalah jangan sampai dia menular ke orang lain.

“Jadi tujuan, target operasi dari perang ini adalah mengurangi laju penularan virus. Kita harus memiliki kemampuan intelijen yang kuat untuk melakukan identifikasi dimana dan siapa musuhnya dengan melakukan program testing dan tracing”, tambah Kapolres

Kita akan memastikan bahwa kegiatan ini dilakukan sampai ke level paling kecil, paling rendah, di grass root, di seluruh Desa-Desa dan Kabupaten serta di seluruh RT dan RW.

“Untuk itu, dibutuhkan jaringan sampai level terbawah. Itu sebabnya kami Polri dan TNI hadir ditengah masyarakat. Oleh karenanya sinergitas Polri dan TNI yang mempunyai jaringan intelijen dan jaringan pemukul sampai ke level-level terkecil di bawah dan bekerja sama dengan masyarakat”, pungkas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan Apel tersebut diantaranya, Wakapolres Lotara Komisaris Polisi ( Kompol ) Setia Wijatono, SH, Kabag Sumda Polres lotara Kompol Yusuf, Kabag Ren polres lotara Kompol Agus Dwi Ananto,SH,  Kabag Ops Polres Lotara Kompol I Kt Mas Mertayasa, SH, pejabat utama polres, Kapolsek jajaran Polres lotara, Babinkamtibnas dan Tenaga Kesehatan dari Urkes Polres Lotara. (SN-04)

blockhash.space | Zen faucet blockhash.space

Komentar