Lomba Kampung Sehat 2 Dapat Dukungan IMM NTB

Lomba Kampung Sehat 2 Dapat Dukungan IMM NTB

 SASAMBO NEWS - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (DPD IMM NTB) mendukung pelaksanaan Lomba Kampung Sehat jilid 2.

Sebagai bentuk dukungan, Ketua DPD IMM NTB Miftahul Khair bakal menggelar lomba video pendek bertema Prokes. Lomba ini menjadi turunan dari Lomba Kampung Sehat jilid 2.

"Sedari awal IMM NTB mendukung Program Kampung Sehat dan untuk Lomba Kampung Sehat jilid dua ini kami akan membuat program video pendek dengan tagline Kampung Sehat jilid 2," ujar Miftahul Khair usai Rakorda IMM NTB, di Mataram pada Rabu (24/02/2021).

Menurut Khair, lomba video pendek ini melibatkan semua Kader IMM NTB. Video Prokes ini bakal di sosialisasikan secara massif via media sosial. Tujuannya, agar masyarakat semakin sadar Prokes, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di NTB.

"Video itu akan kita sosialisasi kan ke masyarakat misal lewat media sosial, ini menjadi cara IMM NTB untuk melakukan edukasi Prokes kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat." Terangnya.

Sebelumnya, Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.IK., M.H, berharap agar generasi muda NTB ikut berkiprah dalam pelaksanaan Lomba Kampung Sehat jilid 2.

Menurut Kapolda, urusan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat semata namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk generasi muda.

"Kita harus perangi (covid-red) bersama, Saya tantang adik-adik agar berperan aktif (dalam Lomba Kampung Sehat Jilid 2 - red) bukan hanya jadi supporter," ujar Kapolda NTB.

Kapolda mengatakan Lomba Kampung Sehat jilid 2 merupakan estafet dari lomba sebelumnya. Khusus untuk Lomba Kampung Sehat Jilid 2, Polda NTB menekankan agar masyarakat lebih sadar dengan protokol Kesehatan (Prokes).

"Karena masukan dari semua pihak maka Kami melaksanakan Lomba Kampung Sehat jilid 2. Eanglenya bidang Kesehatan." Katanya saat memberikan sambutan dalam Rakorda IMM NTB.

Untuk diketahui bahwa DPD IMM NTB menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bertema NTB Lawan Covid-19, di Mataram. Rakorda ini dihadiri oleh perwakilan seluruh Kader IMM se NTB.

Dalam Rakorda ini, IMM NTB menegaskan mendukung program Pemerintah bersama TNI/Polri di Provinsi NTB untuk sukseskan vaksinasi, PPKM skala mikro dan Kampung Sehat jilid 2 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menjaga ketahanan ekonomi dan pangan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. (SN-01)

blockhash.space | Zen faucet

Komentar