Pedestarian Ambruk, DPRD Lombok Barat akan Panggil Kadispar


 SASAMBO NEWS - Ambruknya salah satu pedestarian jalan Senggigi berbuntut panjang, usai ditemukannya beberapa hal janggal oleh Lombok Global Institut (Logis) terkait pembangunan tersebut, kini giliran DPRD Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang akan beraksi untuk memggali dugaan permainan dalam proyek tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Lobar Hj. Nurhidayah mengatakan akan melayangkan panggilan kepada Kepala Dinas Pariwisata Lobar terkait pedestarian yang ambruk tersebut.

"Nanti kita panggil kadisnya untuk minta keterangan secara terang benderang," kata Ketua DPRD Lobar di Grup WhatsApp Pojok NTB, Minggu (7/2/2021).

Hj. Nurhidayah mengatakan, semua pembangunan pada dasarnya dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat, khususnya penataan kembali destinasi wisata Senggigi menjadi lebih baik juga salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Niatnya pemda kan ingin merubah senggigi itu menjadi lebih indah, agar masyarakat bisa kembali mengunjungi senggigi sebagai tempat wisata yang bagus," terangnya.

Ia juga menegaskan apabila ada suatu masalah terkait proyek tersebut, maka ia mendukung masalah ini dibawa ke aparat penegak hukum untuk diproses.

"Kan jelas saya bicara, kalau faktanya proyek itu tidak sesuai ya silahkan APH yang periksa," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Logis, Fihiruddin mengapresiasi niat baik DPRD tersebut yang akan memanggil Kepala Dinas Pariwisata Lobar terkait masalah proyek ini. Ia berharap DPRD Lobar dapat tegas dalam masalah ini.

"Sebelum masuk laporan ke Polda. Baiknya, DPRD lobar panggil dulu kadisnya untuk mempertnayakan terkait ijin dan lainnya," ungkap Fihir. (SN-02)

Komentar