Untuk Wista Sehat, Relawan Desa Sekotong Tengah Turun Lakukan Edukasi Prokes

 SASAMBO NEWS - Polsek Sekotong gencar melaksanakan kegiatan imbangan Penegakan Yustisi Covid-19, di Jalan Raya Tawun  Dusun Tawun Desa Sekotong barat kec. Sekotong Kab. Lobar, yang menyasar penertiban penggunaan Masker, Selasa (16/2/2021).

Kapolsek Sekotong Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan, dalam kegiatan kali ini, sejumlah personel Polsek Sekotong melakukannya secara mandiri, dan cendeung mengedepankan edukasi.


“Mengedepankan edukasi, kalaupun ada penindakan tetap dilakukan secara humanis, apalagi relawan dari Desa Sekotong Barat turut berperan aktif ambil bagian,” ungkapnya.

Kapolsek tidak menampik bahwa, Desa Sekotong Barat dikenal akan wisatanya yang mempesona, sehingga termasuk menjadi sorotan, terutama dalam penerapan protocol Kesehatan.

“Oleh sebab itu, protocol keehatan kita genjot di sekotong, melalui kegiatan-kegiatan penertiban seperti ini, sehingga diharapkan pengunjung merasa lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Dikatakan pula bahwa, keikutsertaan relawan dalam kegiatan ini sangat berkaitan erat dengan keinginan Desa Sekotong Barat, untuk memulihkan pariwisata yang aman ditengah pandemic saat ini.

“Tujuannya untuk lebih menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam disiplin protocol Kesehatan, dengan demikian diharapkan berdampak kepada wisata di sekotong barat, dimana pengunjung akan merasa lebih aman ditengah pandemi 19 ketika berwisata,” bebernya.

Sebagian besar relawan yang bergabung dalam kegiatan ini dari staf Desa Sekotong Barat, sebagai upaya mencipatakan wisata yang sehat di Wilayah Kecamatan Sekotong.

“Keikutsertaan relawan secara sukarela ini, tentunya sangat diapresisi, dimana ini menunjukkan kepedulian bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga wisata Sekotong diharapkan segera pulih kembali,” katanya.

Jalan Raya Tawun merupakan jalan utama yang menghubungkan beberapa tempat wisata yang ada di Sekotong, sehingga menjadi perhatian dari kepolisian yang dibantu dengan Relawan dari Pemdes Sekotong Barat.

“Ini akan dilakukan secara terus menerus, dimana relawan dari Pemdes Sekotong Barat ini, berperan aktif untuk mengingatkan warganya untuk tetap disiplin dalam menerapkan protocol Kesehatan,” imbuhnya.

Menurutnya, bila dilakukan secara terus menerus, maka secara tidak langsung berdampak kepada  Masyarakat menjadi terbiasa menerapkan protocol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

“Sebagian besar sudah memahami akan hal ini, namun masih ada saja yang mengabaikan protocol Kesehatan, sehingga dilakukan penindakan terhadap 6 pengendara sepeda motor dan tiga pengendara Roda Empat,” ujarnya.

Terhadap para pelanggar ini, kemudian diberikan sanksi berupa Teguran Secara Lisan dan Tertulis.

“Selanjutnya mendata Identitas pelanggar, dan diarahkan kembali untuk melengkapi diri dengan protocol Kesehatan terlebih dahulu, dan beberapa dikenakan sanksi social sebagai pengingat,” tandasnya. (SN-02)


LINK FAUCET KLAIM 5 MENIT SEKALI
Cryptocurrency Link
Bitcoin BTC
Bitcoincash BCH
Cardano ADA
Dash DASH
Digibyte DGB
Dogecoin DOGE
Litecoin LTC
Monero MONERO
Ripple XRP
Tron TRX
Waves WAVES
Horizen ZEN
Komodo KMD
Lisk LSK

blockhash.space | Zen faucet

Komentar