Media Independen Online NTB Dukung Recovery Pariwisata Pasca Pandemi

 SASAMBO NEWS - Media Independen Online Provinsi Nusa Tenggara Barat (MIO NTB) mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan recovery pariwisata NTB pasca Pandemi Covid.

Dukungan ini disampaikan Ketua MIO NTB Feryal Mukmin Pertama saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengunjungi pulau Lombok, Kamis (6/5/2021).

Logo MIO Indonesia
Logo MIO Indonesia

"InsyaAllah kita dukung semua program strategis pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam membangkitkan kembali pariwisata ini," ujar Feryal.

Recovery atau percepatan kebangkitan pariwisata dan ekonomi di NTB, tambah Feryal, menjadi kabar gembira bagi pengurus MIO Indonesia. Pasalnya, MIO bakal melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di NTB dalam waktu dekat.

Agendanya, Rakernas MIO 2021 dihadiri oleh Menteri Kominfo RI dan Menparekraf RI serta tamu undangan seluruh Indonesia.
Feryal optimis Rakernas MIO Indonesia 2021 juga menjadi ajang promosi pariwisata NTB.

"Kita sama-sama berharap pariwisata segara bangkit, ekonomi juga, serta Covid-19 segera usai agar rencana-rencana yang kita buat bersama untuk NTB dan Indonesia ini berjalan baik," katanya.

Sementara itu, dalam kunjungannya, Menparekraf, Sandiaga Uno bersama Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengunjungi tiga Gili, dan sirkuit Mandalika.

Dalam kunjungan ini, terungkap rencana bahwa pada tanggal 17 Mei 2021, wisatawan dapat mulai berlibur dan berkunjung ke sejumlah spot wisata termasuk tiga Gili di Lombok Utara, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dijelaskan Sandiaga Uno, beberapa strategi dalam membangkitkan pariwisata adalah memperbanyak event yang diminati wisatawan dalam negeri. Selama ini fokus terhadap wisatawan mancanegara, padahal masih banyak wisatawan Nusantara yang belum tersentuh.

Selain itu, upaya lainnya adalah membangun pariwisata berkualitas dan berkelanjutan di NTB. Sehingga harus ada dukungan dari semua pihak termasuk pelaku pariwisata.

"Termasuk berbagai fasilitas dan sarana prasarana dan penguatan ekonomi kreatif menjadi perhatian khusus kami, karena Lombok ini adalah destinasi dunia," katanya.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah mengatakan, bahwa kunjungan kedua kalinya Sandiaga Uno ke Lombok ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik, sehingga ke depan banyak program yang dapat membantu pelaku pariwisata memulihkan kembali giatnya. (SN-01)

auto faucet

Komentar