Danrem 162/WB Berikan Taklimat Awal Tim Current Audit Itjen TNI AD

 


SASAMBO NEWS – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan menyambut kehadiran Tim Current Audit Inspektorat Jenderal TNI AD yan dipimpin Brigjen TNI Denny Herman selaku Ketua tim bersama rombongan di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Kamis (12/8/2021).

Kehadiran Tim Current Audit Itjenad di Makorem 162/WB dalam rangka melaksanakan pengawasan dan penyamaan persepsi terhadap program kerja dan anggaran satuan jajaran Korem 162/WB.

Danrem 162/WB dalam sambutannya pada taklimat awal mengucapkan selamat datang kepada Tim Current Audit Itjenad di Korem 162/WB dan meminta kepada masing-masing Kepala Seksi menyampaikan kondisi yang sebenarnya termasuk kendala yang dihadapi sehingga Tim Current Audit dapat memberikan bimbingan, arahan dan solusi untuk kesempurnaan tugas kedepan.

Dengan demikian, sambungnya, program kerja dan anggaran pada tahun-tahun berikutnya tidak ada kesalahan sehingga harapan Kepala Staf TNI AD untuk menjadikan TNI AD yang semakin profesional, adaftif dan di cintai rakyat terwujud.

Sedangkan Ketua Tim Brigjen TNI Denny Herman pada kesempatan tersebut menyampaikan kehadirannya di Makorem untuk melaksanakan pengawasan dan perbaikan bukan pengawasan dan pemeriksanaan. Untuk itu, ia meminta kepada timnya untuk maksimal dalam melakukan pemeriksaan sehingga tidak ada kesalahan atau kekurangan baik dalam perencanaan, pelaksanaan dan laporan.

“Apabila ditemukan kesalahan atau kekurangan, agar disampaikan untuk segera diperbaiki dengan harapan jajaran TNI AD mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” ujarnya.

Oleh karena itu, Denny Herman meminta agar tim Current Audit ini dianggap sebagai mitra, rekan, tempat konsultasi untuk meminimalisasi adanya kesalahan atau kekurangan terkait dengan program kerja dan anggaran.

Usai memberikan sambutan, Tim Current Audit yang terdiri dari auditor langsung melakukan pemeriksaan terhadap masing-masing staf Korem 162/WB dan Rumah Sakit Tk. IV Wira Bhakti Mataram. (SN-01)

auto faucet

Komentar