Kompak, Forkopimda NTB Tinjau Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus di UTS

 SASAMBO NEWS - Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa ditunjukkan kembali dengan menggelar Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus yang ditinjau langsung oleh Gubernur NTB bersama Danrem 162/WB dan Kapolda NTB di Kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Dusun Batu Alang Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa, Kamis (19/8/2021).

Kehadiran Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K. M.H., didampingi Kasiter Kasrem 162/WB dan para pejabat Polda NTB dalam acara tersebut disambut Forkopimda Sumbawa, Rektor UTS dan Kepala OPD Pemkab Sumbawa, Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA), Akademi Komunitas Olat Maras (AKOM Sumbawa), Institut Agama Islam Sumbawa (IAI Sumbawa) dan OKP Cipayung Plus.


Usai acara penyambutan, Danrem 162/WB mengungkapkan kebanggaannya terhadap keberadaan UTS dengan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia sehingga universitas tersebut merupakan miniatur dari Indonesia.

Dengan keberagaman itu, menurutnya, akan membawa kemajuan bagi UTS sendiri maupun NTB karena bisa saling sharing dan bertukar pikiran tentang banyak hal untuk kemajuan bersama.

Terkait dengan vaksinasi presisi merdeka, Ahmad Rizal mengatakan TNI Polri dan Pemerintah Daerah di NTB sangat mendukung program vaksinasi sebagai senjata untuk melawan Covid-19 karena dapat melindungi dan menambah imun tubuh menjadi lebih kuat dan tangguh menghadapi virus corona.

“Alhamdulillah NTB kedepan akan memperoleh prioritas dari Pemerintah Pusat untuk mendapatkan vaksin mengingat NTB akan menyelenggarakan superbike di Kuta Mandalika Loteng,” ungkapnya.

Jenderal bintang satu itu juga berharap kepada adik-adik Mahasiswa agar dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat untuk mensosialisasikan bahwa vaksinasi Covid-19 aman bagi tubuh dan untuk keamanan seluruh masyarakat.

Sedangkan Kapolda NTB menyampaikan, sejak tanggal 3 Agustus lalu pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan civitas kampus dan OKP yang ada untuk pelaksanaan kegiatan Vaksin Goes To Campus karena Vaksin adalah senjata utama kita untuk melawan Covid-19.

"Insyaa Allah kita akan melakukan vaksinasi massal yang di support oleh Kemenkes RI untuk NTB termasuk Kabupaten Sumbawa," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah atas nama Pemprov NTB maupun segenap keluarga besar UTS mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga anak-anak muda harapan bangsa calon pemimpin masa depan kita bisa divaksinasi serta dengan harapan yang sama agar Mahasiswa dapat menjadi contoh dan mensosialisasikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat luas.

Terlihat dalam acara Vaksinasi Presisi Merdeka diakhiri dengan penyerahan sepeda motor listrik karya Mahasiswa UTS dari Rektor UTS kepada Kapolda NTB dan Danrem 162/WB serta penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Forkopimda NTB kepada Ketua HMI Cabang Sumbawa, KAMMI dan BEM UTS. (SN-08)

auto faucet

Komentar