Affan Resmi Jadi Ketua Umum Pickleball NTB

Affan Resmi Jadi Ketua Umum Pickleball NTB

 SASAMBO NEWS - Mantan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Affan Ahmad, terpilih sebagai Ketua Umum Indonesia Pickleball Federation (IPF) NTB. Affan Ahmad, dilantik sebagai Ketua Umum IPF NTB oleh Sekjen PB IPF, Susilo, di salah satu hotel berbintang di kawasan Batulayar, Lombok Barat, Sabtu (4/9).

Cabang olahraga Pickleball merupakan cabang olahraga baru yang dibawa ke Indonesia tahun 2019 silam. Cabang olahraga yang berasal dari Amerika Serikat ini sudah menyebar luas di 25 provinsi di Indonesia. NTB menjadi provinsi ke 25 yang ditetapkan dan dilantik kepengurusannya. Ketua Umum IPF NTB, Affan Ahmad, mengaku akan bekerja keras untuk mengembangkan dan mensosialisasikan cabang olahraga ini di kalangan generasi muda dan pelajar.

"Kami menggandeng Dinas Pendidikan dan Olahraga serta universitas untuk menjaring atlet berbakat pickleball. Kami optimis cabang olahraga akan ramai peminat. Dan penting juga diingat, cabang olahraga ini diharapkan mampu menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke NTB. Cabang olahraga ini kami harapkan bisa menjadi sport tourism yang mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke NTB," Affan Ahmad menjelaskan.

Usai melantik pengurus IPF NTB, Sekjen PB IPF, Susilo, memastikan pickleball mampu diterima kalangan masyarakat NTB. Menariknya, pickleball bisa dimainkan kalangan berusia 50 tahun ke atas.

"Tidak saja terbatas untuk kalangan muda dan pelajar. Olahraga ini juga ramai peminat dikalangan generasi tua untuk usia di atas 50 tahun. Bahkan dalam turnamen pickleball dimankan kelas usia 50 tahun ke atas," imbuh Susilo.

Turnamen pickleball di Asean cukup banyak, lanjutnya. Peluang atlet Indonesia untuk bisa menang dan mengharumkan nama Indonesia di cabor ini cukup potensial. Kalau cabor ini bisa berkembang di NTB, saya yakin mampu bersaing di level nasional maupun Asia.

Hadir juga dalam acara pelantikan pengurus pickleball NTB, Ketua KONI NTB, Andi Hadiyanto. Andi sepakat jika cabor pickleball ini bisa menjadi pemantik kunjungan wisatawan ke NTB.

"Usul saya, turnamen pickleball digelar di Mandalika, di destinasi wisata yang ada di NTB. Dan ini bisa menjadi hal yang luar biasa. KONI sangat mendukung kehadiran dan eksistensi pickleball di sini. Dan kalau bisa moment HUT NTB bisa jadi momen untuk menggelar pickleball. Wah ini bisa menjadi luar biasa," harapnya. (SN-01)

auto faucet

Komentar